Ini Dia! Rahasia Wallpaper Anda Tetap Awet Di Kamar Si Kecil

Situs Harga Harga Terkini Material, Dekorasi dan Furniture

Ini Dia! Rahasia Wallpaper Anda Tetap Awet Di Kamar Si Kecil

Rahasia Wallpaper Tetap Awet

Mudah  untuk mempercantik ruangan serta hadirnya motif yang lucu merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang yang lebih memilih menggunakan wallpaper dinding kamar anak. Apalagi wallpaper dinding kamar biasanya bisa bertahan hingga 5 sampai 10 tahun.

Namun, meski baru beberapa tahun diaplikasikan, banyak di antara kita yang wallpapernya sudah terlihat kusam. Untuk menghindarinya, sebetulnya wallpaper dinding kamar anak harus rutin dibersihkan. Dari mulai debu dan noda yang menempel di permukaan wallpaper, lalu menjaga suhu ruangan, serta jenis wallpaper yang tepat harus dipikirkan jika ingin wallpaper anda lebih tahan lama terlebih jika anda masih memiliki anak kecil di rumah. Nah, berikut ini kita akan coba ulas trik rahasia supaya wallpaper dinding anda bisa lebih awet ya.

Ketahui Penyebab Wallpaper Menjadi Cepat Rusak

Disadari oleh anda atau tidak, pada kenyataannya terdapat faktor-faktor yang bisa memperpendek usia wallpaper kamar anak anda. Lantas, apa saja sih yang perlu anda ketahui untuk menghindarkan wallpaper tersebut dari hal-hal yang dapat mempercepat umurnya? Mari simak paparan berikut ini!

  • Area dinding sering bocor.

Wallpaper sebaiknya tidak dipasang di sembarang tempat. Ada beberapa syarat yang harus diperhatikan untuk dinding yang akan dipasangi wallpaper, salah satunya yaitu kondisi dinding harus benar-benar kering. Wallpaper sama sekali tidak boleh terkena air karena akan melepas rekatannya, air juga bisa menyebabkan warna wallpaper menjadi luntur. Oleh karena itu sebelum membeli dan memasang wallpaper ada baiknya cek dahulu kondisi atap anda.

  • Hindari terkena goresan benda tajam.

Hindari benda-benda di sekitar anda yang dapat merusak dan mengoyak wallpaper kamar anak anda. Terlebih anak-anak pasti suka bermain dan mencorat-coret permukaan wallpaper tersebut menggunakan pensil warna, spidol, ataupun crayon miliknya. Maka, jangan biarkan anak anda merusak wallpaper kesayangan anda ya.

  • Upayakan tidak terpapar sinar matahari langsung.

Sinar matahari langsung dapat merusak tampilan wallpaper di rumah anda. Akibatnya adalah wallpaper yang indah menjadi tampak kusam karena warnanya memudar. Cahaya matahari mengandung sinar infrared dan sinar ultraviolet yang akan membakar warna wallpaper jika terus menerus berhadapan langsung. Oleh karena itu, sebaiknya pasang wallpaper di tempat-tempat yang sejuk dan tidak terkena matahari langsung seperti kamar, ruang tamu, dan dapur.

  • Selalu rajin membersihkan noda wallpaper.

Rajin-rajinlah membersihkan area wallpaper yang kotor dengan jeruk nipis karena salah satu bahan yang ampuh untuk membersihkan noda membandel dan aman untuk anda dan anak anda. Caranya campur jeruk nipis ke dalam air hangat dan gosoklah permukakan wallpaper dinding kamar tersebut dengan menggunakan spons atau lap bersih, namun jangan gunakan cara tersebut bila wallpaper terbuat dari kertas ya sobat.

  • Memasang wallpaper hanya di bagian tertentu saja di kamar anak.

Salah satu tips paling ampuh dalam hal memasang wallpaper di kamar anak anda adalah dengan memasangnya tidak full seluruh ruangan atau kamar anak anda. Cobalah pasang hanya di dinding bagian tengah ke atas saja agar anak anda tidak mudah menjangkau area dinding berwallpaper dan bermain-main dengannya.

Nah itulah beberapa trik rahasia mengawetkan wallpaper dinding kamar anak anda, sebaiknya jangan malas untuk merawatnya agar selalu tampak seperti baru. Jika sudah 10 tahun sebaiknya ganti wallpaper dengan yang baru ya! Selamat mendekot rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *