Kenali Perbedaan Waterproofing Membrane Bakar dan Waterproofing Lainnya

Situs Harga Harga Terkini Material, Dekorasi dan Furniture

Kenali Perbedaan Waterproofing Membrane Bakar dan Waterproofing Lainnya

Waterproofing Membrane Bakar

Dalam membangun sebuah bangunan seperti rumah, gedung, hotel ataupun lain sebagainya tentu saja harus dengan persiapan yang sangat matang. Hal ini sendiri dikarenakan dalam bangunan harus mementingkan kekokohan sehingga dapat memberikan kenyamanan serta keamanan bagi siapapun yang berada di dalamnya. Untuk meningkatkan kekuatan pada sebuah bangunan salah satunya adalah penggunaan waterproofing.

Waterproofing adalah pelapis anti air yang mampu mencegah adanya kebocoran yang tentu saja dapat menyebabkan kerusakan fatal pada bangunan. Jenis waterproofing juga berbeda-beda dan sesuaikan dengan fungsinya. Salah satu jenis pelapis anti air untuk bangunan yang sering kali dipilih adalah membran bakar waterproofing. Di mana jenis waterproofing ini mempunyai perbedaan dibanding dengan lainnya.

Apa itu waterproofing membrane bakar

Pelapis air yang juga dikenal sebagai membrane waterproofing ini sendiri memiliki cara yang sedikit berbeda pada pengaplikasiannya. Tapi sebenarnya apa itu waterproofing jenis membrane ini? waterproofing dengan jenis ini biasanya digunakan pada struktur dak ataupun atap.

Pengunaannya sendiri pun sangat unik seperti namanya, yaitu lapisan membrane harus dibakar pada bagian atap yang ingin diberikan pelapis anti air ini. Harus diperhatikan ketika memasangnya karena kesalahan pemasangan harus melakukan pengulangan lagi dari awal.

Perbedaan waterproofing membrane dari jenis lainnya

Waterproofing Membrane

Waterproofing jenis ini memiliki perbedaan dari jenis waterproofing lainnya yang tentu sama-sama bertujuan untuk mencegah rembesan air masuk ke dalam fondasi. Berikut ini adalah perbedaannya:

1. Lebih cepat dikerjakan

Waterproofing ini sendiri dapat dikatakan sangat cepat sekali pengerjaannnya. Metode yang digunakan sendiri sangat sederhana dengan mengandalkan api agar bahan waterproofing melekat dengan erat pada bagian yang ingin ditutup. Tentu saja ini menjadi nilai lebih karena tidak memerlukan banyak waktu untuk memasang pelapis anti air ini.

2. Bertahan lama

Membrane waterproofing ini dikenal akan keawetannya, di mana mampu bertahan 10 hingga 15 tahun. Perawatan yang benar dan teratur tentu membuat pelapis anti air ini mampu memberikan hasil yang maksimal. Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai ada robek ketika pemasangannya supaya waterproofing mampu melindungi bangunan secara keseluruhan.

3. Bisa diaplikasikan di mana saja

Perbedaan selanjutnya dari penggunaan waterproofing ini adalah bisa diaplikasikan di mana saja. Jika Anda memiliki atap dak tentu saja penggunaan waterproofing ini sangat tepat, karena mampu memberikan perlindungan yang sangat baik pada bangunan.

4. Bahan berkualitas

Dalam waterproofing jenis membrane bakar ini sendiri telah menggunakan bahan-bahan yang sangat berkualitas. Di mana tentu saja sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan pelapis anti air yang memiliki daya tahan tinggi terhadap lembab dan air. Membrane yang digunakan telah dicampur bahan-bahan seprti monomer kimia, propilena, etilena yang dicampur dengan karet.

5. Mudah didapatkan

Kelebihan lain dari waterproofing ini adalah kemudahan untuk mendapatkannya. Banyak sekali yang telah menyediakan jenis waterproofing ini beserta dengan jasa pemasangannya, sehingga Anda tidak perlu bingung bagaimana cara pengaplikasiannya.

Sangat terlihat jelas bahwa membran bakar waterproofing ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menciptakan bangunan dari bebas bocor dan juga rembesan air. Di mana dengan menggunakan pelapis anti air maka bangunan dapat terjaga kekokohannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *