Pilihan Material Terbaik Untuk Atap Rumah Tinggi

Situs Harga Harga Terkini Material, Dekorasi dan Furniture

Pilihan Material Terbaik Untuk Atap Rumah Tinggi

Material Terbaik Untuk Atap Rumah Tinggi

Membuat atap rumah menjadi tinggi bisa membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman karena terdapat berbagai ventilasi udara di dalamnya. Namun setiap orang tentu akan memiliki selera yang berbeda. Dan posisi atap juga harus disesuaikan dengan kerangka rumah yang sebelumnya dibuat. Untuk bisa menghasilkan atap yang sesuai maka Anda bisa sewa jasa waterproofing Jakarta. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan kualitas bahan atap yang terbaik.

5 Pilihan Material Terbaik yang Biasanya Dipilih Untuk Atap Rumah Tinggi

Saat menggunakan jasa waterproofing Jakarta, tentu Anda akan ditanyakan mengenai jenis material yang ingin digunakan. Setiap material memiliki harga yang berbeda-beda. Agar sesuai dengan dana yang dimiliki, maka Anda harus memperhitungkannya. Berikut beberapa pilihan bahan atap yang bisa digunakan.

1. Tanah liat.

Di negara Tropis seperti Indonesia ini, banyak yang menggunakan jenis atap tanah liat. Material ini sangat populer karena kokoh dan tidak mudah rusak. Genteng ini mampu menghalangi dengan maksimal agar sinar matahari tidak langsung masuk di rumah. Selain itu harga jenis material ini juga terbilang sangat terjangkau. Hal inilah yang membuat bahan atap ini sangat populer di masyarakat.

2. Metal.

Jenis bahan yang satu ini bisa dikatakan sebagai inovasi baru untuk menghadirkan atap yang tidak panas. Terbuat dari bahan anti karat maka akan tetap kokoh meski sering digunakan. Material atap ini memiliki berbagai keunggulan di berbagai bidang seperti struktur dan motif. Bahan ini akan memantulkan sinar matahari sehingga membuat rumah tetap nyaman.

3. Sirap atau kayu ulin.

Material atap ini disebut sirip karena bentuknya akan disusun seperti sirip ikan. Ini merupakan jenis olahan kayu yang dibentuk sebagai atap. Jenis kayu yang biasanya digunakan adalah kayu ulin. Memiliki tekstur yang cocok dan banyak bermanfaat, jenis kayu ulin seringkali disebut kayu besi karena awet untuk digunakan sebagai bahan dasar atap. Meskipun konsepnya terlihat sederhana, namun akan menonjolkan unsur tradisional dalam sebuah bangunan.

4. Keramik.

Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa keramik hanya bisa digunakan untuk bagian lantai saja, namun ternyata bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Penerapan material keramik akan sangat cocok untuk mendukung desain rumah yang modern dan bergaya. Lapisan keramik nantinya akan dilapisi lagi dengan glasur agar lebih kokoh. Bahan ini akan membuat bangunan tampak lebih natural.

5. Beton.

Jika memilih jenis atap beton ini maka Anda harus melapisinya dengan sebuah serat agar penampilannya bisa lebih menarik. Bahan ini memiliki daya tahan yang tinggi, tidak mudah rusak dan tidak terbakar. Hal ini membuat bangunan Anda bisa lebih aman dan terjaga. Meskipun terjadi kebakaran di tetangga. Namun api tidak akan mudah menyebar ke rumah Anda.

Itulah beberapa pilih pilihan material untuk membangun atap rumah yang lebih tinggi. Anda bisa langsung menghubungi pihak jasa konstruksi untuk mendapatkan harga yang akurat. Anda juga bisa sekalian menanyakan harga waterproofing agar bisa langsung di total secara keseluruhan. Hal ini dilakukan agar Anda bisa langsung mengetahui kisaran biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat sebuah bangunan.

Harga waterproofing yang ditawarkan seringkali berbeda-beda. Hal ini disebabkan dari jenis material yang digunakan, campuran bahannya dan juga pekerja yang menanganinya. Anda harus memilih penyedia jasa yang mampu memberikan harga murah dan kualitas terbaik. Memang tidak mudah mendapatkannya, namun Anda bisa melakukan survei terlebih dahulu agar lebih tepat dalam memilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *