Tips Menata Toko Mainan Agar Ramai Pengunjung

Situs Harga Harga Terkini Material, Dekorasi dan Furniture

Tips Menata Toko Mainan Agar Ramai Pengunjung

Tips Menata Toko Mainan Agar Ramai Pengunjung

Toko mainan menjadi toko yang sangat digemari khususnya oleh anak-anak. Toko mainan menjadi toko yang menguntungkan dikarenakan toko mainan memiliki peminat yang cukup banyak. Namun tentu saja toko mainan bisa saja tidak diminati oleh karena beberapa faktor, salah satunya adalah faktor penataan.

Tips Menata Toko Mainan Agar Ramai Pengunjung

Menata toko mainan agar ramai pengunjung harus menggunakan cara tertentu, di antaranya:

1. Warna.

Sebelum ke penataan toko mainan, yang pertama harus dilakukan setelah mendapat toko untuk dijadikan toko mainan adalah menentukan warna. Terapkanlah warna yang menarik perhatian seperti warna-warna ceria dan hidup, atau Anda juga dapat menerapkan dinding dengan motif penuh yang menggambarkan karakter-karakter mainan yang Anda jual.

Solusi lain yang menarik adalah Anda terapkan warna netral, warna netral akan menonjolkan mainan-mainan yang Anda pajang sehingga akan menampilkan kesan yang lebih menarik.

2. Tata rak mainan agar tidak menampilkan kesan sempit.

Menata Toko Mainan

Rak merupakan komponen yang penting dalam toko mainan. Rak berfungsi untuk menyimpan mainan-mainan yang akan dijual. Tatalah rak mainan agar tidak menampilkan kesan yang sempit, karena jika toko mainan terlihat sempit, itu akan menurunkan minta pembeli.

Cara menata rak agar tidak tampak sempit adalah dengan memberi jarak yang cukup luas antar rak agar pengunjung leluasa dalam memilih mainan. Minimal jarak antara rak satu dengan lainnya adalah cukup dilewati dua orang dengan masing-masing jarak lewat yang nyaman.

3. Gunakan rak kaca untuk memajang mainan.

Mainan-mainan yang dianggap menarik dan menjadi paling diandalkan di toko mainan sebaiknya dipasang di rak kaca sebagai sampel yang kemudian disimpan di muka toko untuk menarik perhatian pengunjung. Pajanglah mainan yang paling diminati, edisi terbaru serta dengan kualitas yang paling bagus agar pengunjung semakin percaya bahwa toko mainan Anda menyediakan stok mainan yang berkualitas dan lengkap.

4. Pasang pintu dan dinding kaca.

Pintu dan dinding kaca merupakan komponen yang sangat penting dan sangat lumrah digunakan di berbagai toko termasuk toko mainan. Pintu dan dinding kaca akan membuat toko mainan terasa lebih luas karena cahaya yang masuk ke toko optimal. Selain itu pintu dan dinding kaca akan membantu pembeli untuk datang lebih banyak karena dengan adanya dinding dan pintu kaca toko mainan akan terlhat lebih menarik.

Jika toko mainan Anda berpotensi akan mendatangkan pembeli yang banyak, maka gunakanlah plafon akustik yang dapat meredam suara sehingga toko Anda tidak berisik walaupun dari luar tampak ramai. Di pasaran Anda dapat mendapatkan harga plafon akustik bersahabat asal Anda pandai mencarinya.

5. Tentukan tema toko.

Tentukan tema toko agar baik dari warna hingga penataan dapat terkonsep dengan baik. Anda dapat menerapkan banyak tema dalam satu toko asal pemisahannya rapi, misalnya dengan menggunakan partisi atau pencahayaan dan furnitur yang berbeda.

6. Klasifikasikan mainan.

Untuk memudahkan pembeli saat membeli mainan di toko Anda, sebaiknya Anda mengklasifikasikan mainan sesuai dengan jenis dan fungsinya masing-masing. Mengklasifikasikan mainan dapat ditempatkan di rak yang berbeda atau justru di konsep ruangan yang berbeda. Buatlah klasfikasi semenarik mungkin agar pengunjung senang sehingga merekomendasikan pembeli lain untuk datang ke toko mainan Anda.

Perlengkapan untuk menata toko mainan banyak tersedia di pasaran, baik dari mulai rak, cat atau wallpaper, hingga ke dinding dan pintu kaca dengan harga yang variatif. Bahkan jika Anda pintar memilih produsen maupun distributor, Anda dapat menemukan harga plafon akustik murah, dinding kaca dan pintu yang juga murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *