Vertical Blind Anda Mudah Kusut? Kini Saatnya Memahami Cara Menanggulanginya Yang Benar!

Situs Harga Harga Terkini Material, Dekorasi dan Furniture

Vertical Blind Anda Mudah Kusut? Kini Saatnya Memahami Cara Menanggulanginya Yang Benar!

Kerap kali kita menjumpai vertical blind yang rusak dan kusut karena tidak dirawat dengan benar. Korden jenis ini memang harus sering diperhatikan agar tidak menyebabkan berbagai kerusakan. Selain kusut, terkadang juga sering terkena kotoran atau pun tumpahan makanan dan minuman yang tidak sengaja. Berbeda dengan korden kain biasa, korden jenis blind seperti ini tentu berbeda cara perawatannya.

Jika korden kain perawatannya akan jauh lebih mudah, karena hanya tinggal dicuci secara manual atau pun mesin cuci. Namun, korden jenis blind tidak mudah begitu saja. Ada cara-cara tersendiri agar korden jenis ini tetap awet terawat. Terlebih jika blind sudah mulai kusut, jelas akan membuat pemandangan rumah menjadi tidak indah. Lalu bagaimanakah perawatan vertical blind agar tidak mudah kusut? Simak penjelasannya di bawah ini!

Tips Merawat Vertical Blind Agar Tidak Kusut

Korden jenis blind banyak dipilih saat ini karena terlihat lebih simple namun tetap modern. Penggunaannya akan membuat ruangan memiliki keindahan tersendiri. Namun, jika tidak dirawat justru hanya akan merusak keindahan. Oleh karena itu butuh perawatan khusus agar tidak cepat khusut. Simaklah tips di bawah ini

1.Pasanglah korden jenis blind pada tempat yang benar. Usahan pada tempat yang luas di mana tidak ada barang-barang yang menghimpinya. Pengaturan jarak antara korden blind dengan barang di sekitarnya harus diatur jangan terlalu dekat, agar tidak menghimpit korden tersebut. Salah satu faktor yang membuatnya kusut adalah terpit atau terhimpit benda lain seperti meja, kursi atau pun lemari. Pasanglah korden jenis blind pada jendela yang luas, agar setiap daun korden dapat terpasang dengan baik.

2.Jauhkan dari jangkauan anak kecil. Biasanya anak kecil akan menarik-narik korden tersebut, sehingga membuatnya cepat kusut. Terlalu banyak gesekan akan membuat korden blind mudah kusut dan susah dikembalikan pada keadaan semula. Oleh karena itu pasanglah korden blind yang tidak terlalu menjuntai ke bawah, agar tidak terjangkau oleh anak kecil.

3. Hindari dari kerusakan-kerusakan sepele namun membuatnya kusut. Contohnya ketika daun blind tidak terpasang secara sempurna karena terkena hempasan angin, maka harus segera diperbaiki. Hal ini akan membuat korden tetap dalam keadaan baik. Jika hal tersebut dibiarkan saja maka sudah pasti korden jenis blind akan langsung kusut.

4.Bersihkan korden blind secara rutin dapat menjadi cara mencegahnya dari kekusutan. Anda dapat membersihkannya dari debu-debu yang menempel sembari tetap memantau keadaaan blind dengan baik. Dengan rutin membersihkannya secara tidak langsung anda pun telah mengecek korden tersebut secara rutin pula. Saat membersihkannya pun harus sesuai prosedur dan tidak boleh sembarangan agar tidak membuat daun korden menjadi kusut.

Bersihkan secara perlahan dengan cara mengelap jika terdapat noda yang kecil. Selain itu kenali bahan dari korden jenis blind yang anda miliki. Dengan begitu anda dapat memahami bagaimana cara merawatnya dengan baik dan benar, agar terhindar dari kekusutan.

Nah, itulah 4 cara mudah dan sederhana untuk merawat korden jenis blind yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Ingatlah bahwa korden jenis ini memang akan mudah kusut, sehingga perlu perawatan khusus yang berbeda dari korden kain biasa. Segeralah berpindah untuk menggunakan jenis korden yang sangat populer ini. Anda akan dengan mudah menemukan toko jual vertical blind murah yang berkualitas. Buatlah tatanan rumah anda semakin keren dan modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *